Sabtu, 25 Januari 2020

7 Negara Yang Kurang Aman Di Kunjungi Travellers

Pengungsi Rohinga
Berlibur adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Melepas penat, jauh dari kata stres, melihat hal baru, hingga berkunjung ke suatu tempat adalah aktivitas menyenangkan yang bisa dirasakan selama traveling.Namun, ketika akan melakukan traveling, para traveler tetap harus menjaga keamanan diri sendiri, misalnya dengan mengecek kondisi negara yang akan didatangi.
  Jangan lanjutkan perjalanan ke negara yang tengah berada di dalam masalah, baik ekonomi, politik, apalagi keamanan. Bukanya menikmati waktu untuk berlibur, justru bisa-bisa kesialan yang didapat.
Tapi, tahukah kamu negara mana saja yang tak aman untuk traveling? Dilansir Daily Express, berikut tujuh negara tak aman untuk traveling di 2018:  
1. Yaman
 Anak-anak di Yaman
Yaman menjadi salah satu negara yang memiliki kondisi tidak stabil. Banyak peperangan terjadi, bahkan beberapa kawasan tak jelas berada di bawah otoritas siapa. Aksi penculikan hingga serangan teroris menjadi faktor utama mengapa Yaman tidaklah aman untuk dikunjungi. Tidak sampai di situ, negara yang berada di Asia Barat Daya itu juga serba kekurangan, mulai dari air, makanan, hingga medis.

2. Korea Utara
Korea Utara
Negara yang menutup diri dari dunia internasional ini juga dianggap tak aman untuk dikunjungi. Deretan peraturan ketat hingga dibuntuti sepanjang waktu akan menyambut kedatangan para traveler.
Perhatikan tingkah laku dan tutur kata ketika kamu menginjakkan kaki di negara pimpinan Kim Jong-un jika tak mau dituduh macam-macam. Selain itu, banyak negara yang menyarakan ke warganya agar tak melakukan perjalanan ke Korea Utara jika tidak memiliki kepentingan mendesak. 
3. Suriah
Keadaan Suriah
Suriah juga merupakan negara yang rawan untuk dikunjungi. Alasannya karena dianggap menjadi sarang teroris, hingga perang saudara yang kerap terjadi. Bahkan lebih dari 11 juta orang mengungsi dari rumah dan keluar dari negara itu.  
4. Myanmar
Pengungsi Rohingya

Negara yang berada di Asia Tenggara ini memang beberapa tahun belakangan menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan situasi politik dan kerusuhan yang semakin sering terjadi. Ditambah lebih dari 600 ribu pengungsi Rohingya melarikan diri, sehingga menjadikan Myanmar semakin tak ramah untuk traveler. Walaupun berada tak jauh dari Indonesia, jika tetap ingin pergi ke Myanmar sebaiknya pikirkan dua kali, ya.  
5. Afghanistan
 Keadaan di Afghanistan
Afghanistan juga tak henti-hentinya terlibat perang. Bahkan padang rumput yang ditumbuhi tanaman pun banyak tersebar ranjau. Maka dari itu, negara ini sangat berbahaya untuk dikunjungi. 
6. Somalia
Penduduk Somalia
Somalia menjadi salah satu negara yang berbahaya untuk traveler perempuan. Tak hanya itu, negara yang berada di pesisir Afrika ini memang terkenal karena memiliki kondisi yang sudah dianggap gawat.

Terorisme sangat terasa di sini, apalagi jika ada hal yang berbau kebaratan. Bahkan mirisnya serangan bom bukanlah hal baru di sini.   
7. India
Pria tua sedang minum
India juga menjadi salah satu negara yang buruk untuk para pelancong, terutama wanita. Hal ini disebabkan karena banyak pelecehan seksual yang terjadi. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua ini juga menjadi salah satu negara dengan masalah pemerkosaan yang serius. Pemerkosaan, perdagangan manusia, pelecehan, hingga polusi adalah sederet masalah yang tengah dialami India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fenomena alam paling aneh di dunia

OMNIA SLOT - Dari danau berwarna merah muda ala permen karet di Australia hingga air terjun merah darah di Antartika, berikut tujuh ...